Ceria Internet

Pakai ceria Internet ternyata kecepatannya lumayan juga. Hanya dengan modem 1x nya, saya bisa administrasi web joomla dengan lancar meskipun pas jam kerja. Padahal kalo pakai modem 1x CDMA lain baru lancar pas 1/3 malam terakhir. Pernah lihat modem 1x CDMA lain buka halaman awal web joomla saya di jam kerja di lokasi yang sama, menunya ga muncul semua, jadi ga bisa akses halaman penting. Gimana kalo buka halaman administrasi? Cape d….

Waktu saya tes kecepatan ceria internet 1x pakai indosatM2 speedtest (saat nulis ini, skitar jam 6 pagi di kalijudan – daerah dekat kampus C UNAIR) dapet 71 kbps download dan 45 kbps upload. Dengan kecepatan seperti ini saya sudah bisa memanage website dengan lancar.

CDMA biasanya punya 2 macem penawaran. Kalo mau cepat tapi mahal pakai EVDO, tapi kalo mau murah tapi lambat ada 1x. Berhubung saya orangnya pelit irit, maka saya pakai 1x saja. Toh dengan ceria 1x hajat saya sudah terpenuhi. Tapi sebenarnya klo mau pakai quicknet EVDO rev A ceria modemnya cuma sekitar 600rb. Bahkan klo mau pakai yang paska bayar bisa ga perlu beli modem, jadi seperti sewa modem saja. Lebih murah dari modem EVDO provider CDMA lain kan? Cuman jaringan EVDO biasanya tak seluas 1x, jadi pastikan daerah kita mendapat sinyal EVDO dulu baru memilih untuk menggunakan produk ini. Info lebih lengkap bisa dilihat di ceriaku.com

Catatan penting:

  • Klo mo langganan internet jangan tergiur dengan tarif yang terlalu murah, kalo lambat banget bisa menyesal. Terlanjur keluar duit buat beli modemnya tapi ternyata ga bisa ngapa2in. Ada pengumuman pake pdf ga bisa buka, ada info penting ga bisa akses, kan rephot.
  • Klo mau coba sebuah layanan internet selidiki dulu apakah daerah kita dapet sinyal provider yang mo dipilih. Untuk daerah UNESA kampus lidah kayaknya blum dapet sinyal ceria, kemarin saya pas kesana ga ada sinyal (mati idup). Tapi katanya si, mo dipasang bts di daerah wiyung atau lakarsantri. Dan jangkauan penyebaran sinyal bts cdma ceria paling luas diantara cdma2 lain karena sinyalnya ada di frekuensi paling rendah dari cdma2 lain. Klo ga salah 450MHz, sedangkan cdma lain sekitar > =800MHz. Ok, selamat berinternet ria….

Share Ilmu di Internet

Sejak 2001, saya telah ditolong oleh orang-orang pandai yang ga pelit. Maksudnya??

Mempelajari sebuah bahasa pemrograman itu akan lebih mudah dengan mempelajari program yang sudah ada. 2001 saya mulai belajar bahasa pemrograman. Waktu itu dapat tugas final project praktikum bahasa pemrograman. Berbekal hasil download dari internet, kelompok kami mengajukan pembuatan game arkanoid. Lho kok download… mbacem dong.

Continue reading

Kajian Ahad Pagi

Terinspirasi dari panitia kajian ahad pagi masjid Al-Azhar Lamongan yang menghimbau hadirin untuk mengajak siapa saja untuk mengikuti kajian rutin ahad pagi, maka dengan ini saya posting jadwalnya, mengingat Rasulullah pernah bersabda “Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim laki-laki dan perempuan”.

KAJIAN AHAD PAGI MASJID AL-AZHAR LAMONGAN (dekat kantor kecamatan Lamongan)

Minggu ke-1 dan ke-3 tiap bulan (Ahad, jam 6-7 pagi)

KAJIAN AHAD PAGI MASJID SUNAN DRAJAT LAMONGAN (dekat pasar tradisional Lamongan)

Minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan (Ahad, jam 6-7 pagi)

Materi seputar aqidah dan fikih

Pembicara:  pengasuh ponpes, alim ulama, pejabat (ganti2, namun insya Allah sesuai dengan prinsip Ahlus Sunah🙂 )

Syariah Untuk Semua: Kenapa Harus Phobi?

Liburan kemarin saya sempat jalan-jalan ke Bali. Panasnya cuaca tidak menyurutkan niat saya untuk menyisir pulau dewata yang indah. Salah satunya adalah pasar seni Sukowati. Produk yang ditawarkan di sini bagus, unik dan satu lagi alasan yang bikin rakyat jelata seperti saya suka banget…. murah. Di beberapa sudut pasar saya temukan produk yang tidak asing. Tas batok kelapa dan enceng gondok. Jadi ingat industri barang seni macam gini di Lamongan(daerah asal saya) yang katanya dikirim ke Bali juga. Kualitasnya bagus, unik dan antik. Yang menarik perhatian saya adalah satu home industri macam gini sudah bisa menyerap puluhan tenaga kerja. Itu baru tas batok kelapa. Belum barang-barang yang lain. Yah memang sering dengar dari beberapa perbincangan, sektor riil banyak menyokong perekonomian nasional. Sektor riil banyak diaktori para pengusaha menengah ke bawah. Mulai dari pengusaha barang seni bernilai tinggi sampai warung penjual minuman, ini baru yang saya indra ketika liburan di Bali. Begitu banyak orang yang bekerja di sektor riil kan. Lalu dari mana mereka mendapatkan modal usaha? Sedangkan sebagian besar dari masyarakat kita banyak yang ‘kendo’ kalau mau bikin usaha dengan alasan utama: modalnya dari mana?
Continue reading

Yesterday

Yesterday, friday, i have gone to my old campus at sukolilo Surabaya. They have a new building for informatics department. It looks luxury if only used for one department like that. But it’s not my reason why i want to write this, i have visit it many times. I have gotten news that there’s a student have been killed by a pouisonous snake. He have been bitten at the building. I’m so sorry to hear that. He is still in semester 2, teenager. And it also remembers me that it was 8 years since i start took a college overthere. The world really run fastly, and no body knows when it will quit for each one. When the final destiny come.