Hah, Transaksi Tarik Cirrus / Link Rp. 25.000,00

Pagi ini saya iseng2 ngecek buku tabungan. Sudah agak lama saya tidak mengoreksi buku tabungan ini sedetail tadi pagi. Maklum habis melakukan transaksi bulanan kemaren. Dan di list kredit, saya menemukan beberapa nominal yang tidak biasanya. Pengeluaran Rp. 25.000,00.  Mana pernah ada di ATM nominal 25.000 an, selama ini saya ambilnya kan selalu via ATM? Setelah saya usut di kode transaksinya ternyata itu transaksi tarik Cirrus / Link Rp. 25.000,00. Juga ada biaya tarik Cirrus / Link Rp. 4.200,00 yang juga belum pernah ada di bulan2 sebelumnya. Saya baru inget pasti ada hubungannya dengan kebiasaan saya bulan lalu, mengambil uang melalui ATM bersama.

Ya ampyun,  ambilnya cuma Rp. 50rb/100rb, tarifnya Rp. 25.000,00.  Padahal alasan saya ambil dikit2 50/100rb biar bisa lebih irit kalau ngeluarkan uang, selain karena alasan keamanan. Trus kebetulan di daerah kosan saya ada ATM bersama, jadi coba ambil di sini aja biar ga kejauhan. But, ternyata saya harus bayar Rp. 27.200,00 untuk tiap transaksi penarikan??

ATM bersama yang saya kunjungi berlokasi di depan RSI Surabaya. Deket pos satpam. Kadang ada satpamnya 1 atau 2. Kadang ga ada. Maaf ga memperhatikan :p. Saya tulis bagian ini karena jaman sekarang banyak orang berburu junk information sebagaimana junk food :p

One response to “Hah, Transaksi Tarik Cirrus / Link Rp. 25.000,00

  1. Kalo setau gw, tarif ATM Bersama tu cuma Rp 3.900,00. Gw ngambil uang dengan kartu Lippo di ATM Mandiri, pernah juga pake kartu Mandiri di ATM BNI.

Leave a Reply

