Jatuh Hati pada O-Renz

Kebiasaan saya ketika di jalan adalah memperhatikan rival2 sesama pengguna jalan. Dan yang paling menarik adalah formasi taksi. Ternyata warna2 taksi ini menarik juga untuk diperhatikan. Berikut top 2 warna taksi di jalanan kota surabaya yang menarik bagi saya:
1. oranye – orenz
2. biru cerah – bluebird group
Bisa disimpulkan, 2 perusahaan taksi tersebut mempunyai strategi yang lumayan. Warna yang berbeda di antara warna mobil pada umumnya tapi indah dipandang, polos tanpa perpaduan dengan warna lain, ditambah nama yang sesuai dengan warnanya, membuatnya lebih mudah melekat di memori. Sedangkan taksi silver yang menggunakan perpaduan warna silver dan abu2 di bagian bawahnya kurang menarik karena tidak jauh berbeda dengan kebanyakan warna mobil pribadi. Saya baru melek kalau ada taksi ini dan nemu tempat mangkalnya setelah mulai meneliti taksi-taksi di sekitar saya. Meski kalau saya mo beli mobil kemungkinan besar saya akan pilih warna silver.

Waktu saya mengingat-ingat taksi mana saja yang pernah papasan dengan saya, cuma o-renz dan blue bird yang keingat. Yang lain ga apal. Untuk taksi blue bird, sebenarnya banyak turunannya dengan nama2 yang ga nyambung. Tapi entah kenapa yang terlintas dalam pikiran saya adalah nama blue bird ketika iseng2 mengorek memori tentang taksi2 tersebut. Mungkin karena nama itu yang paling sinkron dengan warna mobil dan simbol perusahaannya. Untuk taksi orenz aja saya yang inget cuma ejaannya orens, kirain namanya orange :p.

Apakah strategi seperti ini mempunyai pengaruh signifikan dalam marketing jasa taksi? Saya tidak tahu karena saya bukan pelanggan taksi. Tapi setidaknya 2 taksi ini sangat enjoyable untuk dilihat. Hitung2 mengusir kepenatan karena kemacetan atau antrian lampu merah. Buat yang mow mbuat perusahaan taksi, maybe keren juga kalau pilih warna merah, ijo mentereng atau ungu. Dan jangan lupa kalau ngasih nama sesuai warna taksi. Taksi warna ungu? pasti keren banget😀

Selamat mencoba!

* Buat taksi o-renz yang umurnya baru sekitar 3 taun, moga sukses. Menarik, berani beda, aq sampe apal beberapa tempat mangkalnya, di daerah semolowaru & depan masjid Sabilus Salam. Memang lain daripada yang lain se.

20 responses to “Jatuh Hati pada O-Renz

  1. Waaaahh hebat eng ampe tau dmn mangkal nya heehe🙂

    # riza:
    Soalx sering lewat daerah situ. Sering liat bluebird jg siy di daerah saya, memang persaingannya ketat huehue:mrgreen:

  2. klo di bandung, warnanya biru, mbak ^_^

    salam kenal😀

    sya jatuh hati pada warna pink:mrgreen:

    # riza:
    Di bandung taxi orenz warna biru? Ga mungkin😀
    Salam kenal juga🙂
    Sayangnya ga ada taksi warna pink:mrgreen:

  3. saya kebetulan lumayan sering pake orenz, jadi sering soalnya pelayanan memuaskan bahkan operatornya pas saya telpon udah apal nama saya.. sekarang udah jarang make.hehe cuma pas jam 12 malem nganter ke bungurasih mau ke jogja

    # riza:
    operator orenz: oh ini pak..macan… ya:mrgreen:

  4. di surabaya ada taksi yang bemper belakang mbendunduk buat pasang iklan, jadi kayak mbok jamu gendong gitu..

    # riza:
    taksi warna biru tua ya pak? tadi malam saya papasan bbrp kali. saya jg baru tahu😀

  5. wah, kebetulan tu 2taxi fave-ku.
    krn selain pelayanannya memuaskan, harganya pun relatif lbh murah dr yg lain.
    sip dah!

    # riza:
    thx ya, dah di’sip’

  6. Sekarang taxi orenz tuh gak bisa diandalkan kejujurannya, kebersihannya apalagi pelayanan sudah menyimpang 90% dari standart layanan yang diemban. Lha wong manajemenya dikelola oleh orang-orang operasional Taxi zebra yang urutan layanan terjele kemudian megang manajemen oranz

  7. kayaknya Pak GIMO Nan Joyo ini selalu negative komentarnya ?? di Artikel lain juga sama…punya masalah pribadi dg Orenz? dan Zebra yach?? ato anda provokator??? he, janagn marah ya…aku kan tahu kamu siapa…

  8. saya lihat sih bung Gimo nan jaya yang smoga berjaya ini punya dendam pribadi dgn taksi2 yang disebutkan seperti yang dikatakan bung Adjie. Jgn2 anda mantan driver perusahaan taksi tsb yang peraturan mungkin sulit anda ikuti?
    ato bila anda kurang puas dgn pelayanan taksi kan anda bisa lsg telp ke cust.servicenya!!! maaf ya bila krg berkenan…!🙂

  9. oooee….naik taksi dapat hadiah..en bisa dapat struk buat klaim ke perusahaan..wah baru aku jumpai di surabaya..p, pelayanannya keren banget neh……namanya O-renz taxi. wah kapan ya bisa hadir di daerahku…en di jakarta????

  10. Blue Bird is my favourite. Jkt Bali Surabaya Mataram = blue bird
    Hp samsungku hilang disana n gak ketemu.🙂 makasih buat crew blue bird udah coba bantu cari.
    Buat para para penumpang agar dinget klo perlu catat nomor lambung taksi n nama pengemudi, sangat membantu jika kehilangan atau kejadian lainnya.
    Orent : ada print out langsung di taksi – gak manual

  11. Pokoknya kalo di Sby Taxi yg bisa dipercaya cuman taxi Orenz dan BB aja dech,,lainnya Payah!!! buat bung Hanif koreksi dkt ya yang bener tulisan taxi Orenz bukan orent..he,he..dan betuk hanya taxi orenz yg ada print outnya..tdk manual alias ditulis tabgan…
    Hanya sedikit masukan..buat taxi Orenz…jemputnya sering lama…kurang armadanya tuch..

  12. saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg telah memberikan dukungan dan pujian kepada taxi ORENZ, bagi pihak yg pernah merasa jengkel dan kesal oleh pelayanan taxi orenz, saya menghaturkan maaf yg sebesar-besarnya, ke depan kita semua akan memperbaiki semua kesalahan kita, namun itu juga kan berarti semua karyawan taxi ORENZ masih berstatus manusia semua yg nggak luput dari salah, nggak kayak taxi lain yg bukan manusia, hehehehehe, just kidding….

  13. seru..seru… saya adalah mantan driver taxi mulai metro, blue bird, bosowa, silver terakhir orenz, menurut saya semua taxi sama, tergantung drivernya, dari pengalaman saya tidak ada satu management taxi-pun yang mengajarkan jelek kpd driver. semua kembali kepada driver-nya. tapi emang khusus taxi blue bird & orenz yg rada special, karena saya anggap serius untuk urusan kepuasan pelanggan, tapi skrang di Surabaya ada alternative taxi yang murah mudah meriah, namanya MOTOR TAXI, beberapa waktu yang lalu saya coba, ternyata bagus juga, saya beri score 8, anda bisa coba, lebih hemat, Rp. 10rb jauh dekat untuk area sby, ini tlp-nya : 031-77797575, ini bukan promosi lho, cuman informasi untuk memperbanyak alternative he..he..

  14. week silver punya chevrolet lova lho….silver jg tdk mabil andil dalam polusi di surabaya,pke BBG.langit biru,di alam yang hijau..yang laen pergi jau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s