Ceria Internet

Pakai ceria Internet ternyata kecepatannya lumayan juga. Hanya dengan modem 1x nya, saya bisa administrasi web joomla dengan lancar meskipun pas jam kerja. Padahal kalo pakai modem 1x CDMA lain baru lancar pas 1/3 malam terakhir. Pernah lihat modem 1x CDMA lain buka halaman awal web joomla saya di jam kerja di lokasi yang sama, menunya ga muncul semua, jadi ga bisa akses halaman penting. Gimana kalo buka halaman administrasi? Cape d….

Waktu saya tes kecepatan ceria internet 1x pakai indosatM2 speedtest (saat nulis ini, skitar jam 6 pagi di kalijudan – daerah dekat kampus C UNAIR) dapet 71 kbps download dan 45 kbps upload. Dengan kecepatan seperti ini saya sudah bisa memanage website dengan lancar.

CDMA biasanya punya 2 macem penawaran. Kalo mau cepat tapi mahal pakai EVDO, tapi kalo mau murah tapi lambat ada 1x. Berhubung saya orangnya pelit irit, maka saya pakai 1x saja. Toh dengan ceria 1x hajat saya sudah terpenuhi. Tapi sebenarnya klo mau pakai quicknet EVDO rev A ceria modemnya cuma sekitar 600rb. Bahkan klo mau pakai yang paska bayar bisa ga perlu beli modem, jadi seperti sewa modem saja. Lebih murah dari modem EVDO provider CDMA lain kan? Cuman jaringan EVDO biasanya tak seluas 1x, jadi pastikan daerah kita mendapat sinyal EVDO dulu baru memilih untuk menggunakan produk ini. Info lebih lengkap bisa dilihat di ceriaku.com

Catatan penting:

  • Klo mo langganan internet jangan tergiur dengan tarif yang terlalu murah, kalo lambat banget bisa menyesal. Terlanjur keluar duit buat beli modemnya tapi ternyata ga bisa ngapa2in. Ada pengumuman pake pdf ga bisa buka, ada info penting ga bisa akses, kan rephot.
  • Klo mau coba sebuah layanan internet selidiki dulu apakah daerah kita dapet sinyal provider yang mo dipilih. Untuk daerah UNESA kampus lidah kayaknya blum dapet sinyal ceria, kemarin saya pas kesana ga ada sinyal (mati idup). Tapi katanya si, mo dipasang bts di daerah wiyung atau lakarsantri. Dan jangkauan penyebaran sinyal bts cdma ceria paling luas diantara cdma2 lain karena sinyalnya ada di frekuensi paling rendah dari cdma2 lain. Klo ga salah 450MHz, sedangkan cdma lain sekitar > =800MHz. Ok, selamat berinternet ria….

Kajian Ahad Pagi

Terinspirasi dari panitia kajian ahad pagi masjid Al-Azhar Lamongan yang menghimbau hadirin untuk mengajak siapa saja untuk mengikuti kajian rutin ahad pagi, maka dengan ini saya posting jadwalnya, mengingat Rasulullah pernah bersabda “Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim laki-laki dan perempuan”.

KAJIAN AHAD PAGI MASJID AL-AZHAR LAMONGAN (dekat kantor kecamatan Lamongan)

Minggu ke-1 dan ke-3 tiap bulan (Ahad, jam 6-7 pagi)

KAJIAN AHAD PAGI MASJID SUNAN DRAJAT LAMONGAN (dekat pasar tradisional Lamongan)

Minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan (Ahad, jam 6-7 pagi)

Materi seputar aqidah dan fikih

Pembicara:  pengasuh ponpes, alim ulama, pejabat (ganti2, namun insya Allah sesuai dengan prinsip Ahlus Sunah 🙂 )

Yesterday

Yesterday, friday, i have gone to my old campus at sukolilo Surabaya. They have a new building for informatics department. It looks luxury if only used for one department like that. But it’s not my reason why i want to write this, i have visit it many times. I have gotten news that there’s a student have been killed by a pouisonous snake. He have been bitten at the building. I’m so sorry to hear that. He is still in semester 2, teenager. And it also remembers me that it was 8 years since i start took a college overthere. The world really run fastly, and no body knows when it will quit for each one. When the final destiny come.

Menkominfo Visit UNISLA

mnuh

To day, saturday, January 31th 2009. There is an event held by NU at UNISLA, University where i teach now. The special guest is menkominfo RI, Prof. Ir. H. Muhammad Nuh MSc, DEA. In this event, he gives speech. And then visit education exhibition which is held in this campus too. Fortunately, i bring my camera and my student success to get some Mr. Nuh’s pictures. In this moment, the one that i can’t forget that he is smiling at me while says “klu? congrat…”. (though actually i dont know much about klu-komunitas linux unisla :mrgreen: )

At the other side, i still remember a story about him when still became pens director. When maghrib time was coming, and there still was a college at his campus, he koncked the door and gave warning to the class so that they pray maghrib. Its a good example for his student. Smart in tech, smart in religion. And i hope this manner can spread and infect us. Wherever and whenever we are.

Continue reading

2009

Its my first post in 2009. And to day is my blog’s birthday. My first post in this blog was posted in 1 january 2008. When a lot of people celebrated new year, i was alone in my boarding house at surabaya at that time. So i decided to make my new blog after had closed my old blog at saveral time.

Inspired by some friend’s blog which is written in english, i want to do the same. But maybe sometime i’ll write my article in englsh and sometime in indonesian. Coz i want to sharp my writing in indonesian too. I hope that someday i’ll write a book. And of course the book is in indonesian.

Thanks to my friends, i got a lot of sms about new year. But for hijriyah year at the last monday. But i didnt know who the sender for some sms, so sorry if i didn’t reply them.

Ditolak

Tahun ini gagal, moga esok lebih baik. Itu yang harus saya camkan baik2. Ga boleh putus asa dan harus selalu optimis. Meskipun masih ada clekit2 di hati… hehehe…

Seperti sudah ada feeling kalau ga bakal lolos tes cpns, kajian ahad pagi di masjid al-Azhar berisi tema hidup positif dengan pembicara kang Yoto, bupati Bojonegoro. Inti dari hidup positif adalah ridho, positif thinking dan optimis begitu kira2 inti ceramah pak Yoto. Ketika seseorang ridho dengan qadha apapun, maka dia akan bisa selalu berpikir jernih untuk terus melangkah. Kegagalan atau cobaan tidak menyurutkannya untuk terus beraktivitas. Seperti misalnya beliau pernah divonis dengan jantung abnormal, namun vonis itu tidak membuatnya tenggelam dalam kesedihan. Tugas sebagai bupati terus dijalankan seperti biasa. Meskipun ada kekhawatiran bakal mati muda. Namun ternyata seminggu kemudian diketahui vonis itu salah. Teori yang sulit dipraktekkan memang… Karena 1 jam kemudian saya mendapat berita bahwa saya tidak diterima, dan akhirnya tidak bisa konsen menyimak pelajaran di akta 4.  Rasanya juga ga semangat menjalankan tugas mengajar selama 2 hari. Mungkin memang beda antara saya dan pak Yoto. Makanya beliau bisa jadi bupati sedangkan saya cuma blogger yang nyambi jadi guru :D.

Mungkin ga cuma pak Yoto, saya punya seorang teman yang luar biasa. Dengan penyakit yang sangat complicated, dia tidak pernah tampak sedih. Always ceria. Siapapun tidak akan pernah menyangka kalau dia sedang ada masalah besar dengan kesehatannya. Dan dia masih selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk diennya.  Subhanallah. Inspiring friend. Moga Allah senantiasa memberinya kebahagiaan dunia dan akhirat.

Trims banyak juga buat teman2 yang sudah kasih support. Baik via sms, telp maupun ym. Sangat membantu.
Hope Allah always give the best for us.